Sabtu, 22 Maret 2014

SETELAH 8 APRIL, PENGGUNA WINDOWS XP WAJIB BAYAR

Windows Xp. (screenshot)
Microsoft memberikan kelonggaran khusus bagi pengguna Windows XP yang masih ingin menggunakan OS tersebut selepas masa kadaluarsa pada 8 April 2014. Namun dengan syarat, pengguna harus membayar USD200 pada Microsoft.

Kelonggaran ini diberikan khusus dari Microsoft untuk Lembaga Layanan Kesehatan Inggris, NHS, yang komputernya masih menggunakan sistem operasi Windows XP. Hingga saat ini NHS tercatat masih menggunakan satu juta unit komputer yang masih berjalan dengan OS Windows XP.

Dilaporkan Ubergizmo, Jumat (21/3/2014), pemerintahan Inggris dikabarkan melakukan negosiasi dengan pihak Microsoft untuk memberikan perpanjangan masa dukungan lebih dari 8 April 2014.

Berdasarkan sumber, perpanjangan masa dukungan ini menelan biaya jutaan poundsterling. Microsoft memberikan harga USD200 untuk setiap komputer ber-OS Windows XP yang ingin diperpanjang masa dukungannya selama satu tahun. Harga ini sama saja seperti membeli piranti lunak Windows 8.1 terbaru. 

Sedangkan biaya yang dikeluarkan pemerintahan Inggris untuk memperpanjang masa dukungan komputer Windows XP di NHS diperkirakan mencapai 30 hingga 40 juta poundsterling. Namun perpanjangan masa dukungan ini hanya berlaku untuk lembaga pelayanan kesehatan di Inggris.

sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/03/21/325/958530/setelah-8-april-pengguna-windows-xp-wajib-bayar

0 komentar:

Posting Komentar