Jumat, 21 Maret 2014

SUKA DUKA MICROSOFT TERHADAP NOKIA X

Nokia XL.
Ponsel Nokia berbasis Android, Nokia X, menjadi ponsel yang menguntungkan sekaligus merugikan bagi Microsoft. Nokia X memperluas pasar juga sekaligus memakan pasar perangkat mobile dari Microsoft.

Berdasarkan laporan dari Softpedia, Senin (17/3/2014), Nokia X dikatakan menjadi alat yang baik untuk memperluas berbagai layanan dari Microsoft.

Sebagaimana diketahui, ponsel berbasis Android dari Nokia ini tak menggunakan produk layanan aplikasi dari Google sebagai ekosistemnya, melainkan dari Microsoft dan Nokia. Aplikasi dari Nokia seperti Nokia Here Maps dan Nokia MixRadio, serta layanan dari Microsoft seperti Skype, Outlook.com, dan OneDrive bisa dijalankan pada perangkat Android Nokia.

Ini menguntungkan bagi Microsoft karena perusahaan bisa memperluas pasar layanan yang dimilikinya ke ranah ponsel Android. Dan Nokia X, Nokia X+, serta Nokia XL menjadi alat yang paling jitu untuk melakukan terobosan pasar itu.

Namun di sisi lain, Nokia X juga menjadi produk yang bisa memakan pasar Windows Phone dari Microsoft. Harga Nokia X yang sangat murah dengan spesifikasi lumayan bisa menyaingi ponsel Nokia seri Lumia kelas menengah. Dimana ponsel Nokia Lumia merupakan perangkat Windows Phone.

sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/03/17/57/956127/suka-duka-microsoft-terhadap-nokia-x

0 komentar:

Posting Komentar