Senin, 24 Maret 2014

SAMBUT PD, BRASIL SIAPKAN 100 RIBU KEAMANAN

Setidaknya 100 ribu personel keamanan akan dikerahkan di seluruh Brasil untuk mengamankan ajang Piala Dunia 2014. Hal ini untuk mencegah terulangnya kekerasan yang mengguncang Negeri Samba tersebut pada tahun lalu.

Andrei Rodrigues, sekretaris khusus keamanan dan keselamatan di acara-acara besar, mengatakan bahwa jumlah personel keamanan yang bertugas selama turnamen akan bertambah dua kali lipat dibandingkan pada Piala Konfederasi 2013.

"Pada bulan Juni di ajang Piala Konfederasi ada 50 ribu yang kami gerakkan di seluruh Brasil. Kami memperkirakan akan ada 100 ribu petugas keamanan profesional yang dikerahkan untuk Piala Dunia nanti," kata Rodrigues, seperti dilansir Sports Fan, Jumat (7/2/2014).

Petugas keamanan yang dikerahkan tersebut termasuk dari kepolisian dan militer, serta anggota Tentara Nasional Brasil, yang merupakan satuan elite yang akan siap campur tangan jika diperlukan.

Rodrigues juga akan mengumpulkan informasi tentang pengaturan di masing-masing tempat dan kemudian melaporkan kembali kepada Presiden Brasil, Dilma Rousseff untuk persiapan pengamanan di Piala Dunia.

Seperti diketahui, ratusan ribu pengunjuk rasa turun ke jalan pada tahun lalu saat ajang Piala Konfederasi guna memprotes miliaran dolar yang dihabiskan Pemerintah Brasil untuk mempersiapkan Piala Dunia dan Olimpiade 2016. Padahal di balik itu semua, negara sedang bergulat dengan pelayanan publik yang buruk.

sumber:http://brasil2014.okezone.com/read/2014/03/22/350/959181/cr7-dikawal-empat-jet-pribadi-ke-brasil

0 komentar:

Posting Komentar