Sabtu, 08 Maret 2014

10 NEGARA PENGHASIL HACKER TERBANYAK DI DUNIA

Kali ini saya akan memberitahukan 10 negara penghasil hacker terbanyak di dunia, langsung saja ini dia

10. Hungaria 
10. Hungary
Hungaria menyumbang 1,4 persen dari lalu lintas serangan di dunia pada kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat 10. Ini nyaris mengalahkan Korea Selatan. Persentase Hungaria tidak berubah dari kuartal sebelumnya dan tahun lalu.
9. Italia 
9. Italy
Italia menyumbang 1,6 persen dari lalu lintas serangan di dunia pada kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara pada posisi 9. Italia sedikit menurun dari 1,7 persen pada kuartal sebelumnya dan 1,9 persen pada periode tahun lalu.

8. India 
8. India
India menyumbang 2,3 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat ke-8. India turun dari 2,5 persen pada kuartal sebelumnya dan 3 persen pada periode tahun lalu.

7. Rumania 
7. Romania
Rumania menyumbang 2,8 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat ke-7. Rumania meningkat dari 2,7 persen pada kuartal sebelumnya dan 2,6 persen pada periode tahun lalu. Beberapa laporan berita telah dijelaskan Ramnicu Valcea, sebuah kota di Rumania, sebagai surga bagi para penjahat cyber.

6. Brazil 
6. Brazil
Brasil menyumbang 3,3 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat ke-6. Brasil turun dari 3,8 persen pada kuartal sebelumnya dan 4,4 persen pada periode tahun lalu.

5. Taiwan 
5. Taiwan
Taiwan, yang merupakan provinsi China, menyumbang 3,7 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan daerah di tempat ke-5. Taiwan turun dari 4,5 persen pada kuartal sebelumnya dan 7,5 persen pada periode tahun lalu. Sementara Taiwan adalah sumber utama lalu lintas serangan, juga merupakan target yang populer. Penelitian oleh perusahaan keamanan Sophos menemukan bahwa 12,7 persen dari komputer di Taiwan telah diserang oleh malware selama studi tiga bulan tahun lalu.

4. Rusia 
4. Russia
Rusia menyumbang 4,3 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara dalam posisi ke-4. Rusia menurun dari 4,7 persen pada kuartal sebelumnya dan 6,8 persen pada periode tahun lalu. Setidaknya 40 perusahaan termasuk Apple, Facebook dan Twitter menjadi sasaran dalam serangan malware terkait dengan kelompok kriminal dunia maya yang berbasis di Rusia atau Eropa Timur, menurut laporan Bloomberg News baru-baru ini.

3. Turki 
3. Turkey
Turki menyumbang 4,7 persen dari lalu lintas serangan di dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat ke-3. Turki meningkat dari 4,3 persen pada kuartal sebelumnya dan turun dari 5,6 persen pada periode tahun lalu.

2. AS 
2. United States
AS menyumbang 10 persen lalu lintas serangan dunia selama kuartal keempat tahun lalu, menempatkan negara itu di tempat 2. AS turun dari 13 persen pada kuartal sebelumnya dan persentase dari periode tahun lalu. AS adalah rumah bagi anggota dari beberapa kelompok hacker yang paling terkenal di dunia, termasuk Anonymous dan AntiSec.

1. Cina 
1. China
China menyumbang 41 persen lalu lintas serangan dunia selama kuartal keempat tahun lalu, membuatnya negara dengan sumber serangan cyber terbanyak. Cina meningkat dari 33 persen pada kuartal sebelumnya dan 13 persen pada periode yang sama tahun lalu, menurut Akamai. Investigasi telah menemukan jaringan hacker canggih di Cina. Beberapa anggota yang terhubung ke militer China, meskipun sejauh ini operasi resmi tidak diketahui. Pemerintah dan media pemerintah yang terus menyangkal keterlibatan China dalam insiden hacking yang internasional.

Itulah 10 negara penghasil hacker terbanyak di dunia, posisi tersebut dapat berganti setiap tahunnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

sumber: http://www.bloomberg.com/slideshow/2013-04-23/top-ten-hacking-countries.html

0 komentar:

Posting Komentar