Sabtu, 22 Maret 2014

OBAMA LIRIK SAMSUNG & LG, PUKULAN TELAK BAGI BLACKBERRY

(Foto: Digitaltrends)
Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama tampaknya akan segera mengganti smartphone BlackBerry dengan sistem operasi Android. Laporan terbaru mengungkap, tim internal Gedung Putih sedang melirik dua smartphone baru, yakni Samsung S4 dan LG Nexus 5.

Dilansir Digitaltrends, Jumat (21/3/2014), kemungkinan kandidat potensial yang menggantikan penggunaan ponsel BlackBerry untuk para staf gedung putih dan Barack Obama ialah handset Galaxy S4 dan LG Nexus 5. 

Kabarnya, tim sekuriti akan menguji dan menambahkan modifikasi keamanan untuk software pada kedua handset terbaru tersebut. Pergantian penggunaan gadget oleh pihak Gedung Putih ini menjadi pukulan bagi BlackBerry.

Padahal, selama lima tahun terakhir ini Presiden Obama setia terhadap BlackBerry, yang dipilih atas pertimbangan keamanan yang dimiliki handset buatan perusahaan asal Kanada tersebut. Obama sendiri diketahui memiliki ketertarikan untuk produk-prorduk Apple seperti iPad.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa White House Communications Agency, konsisten dengan seluruh Departemen Pertahanan, yakni menggunakan bermacam perangkat mobile," kata juru bicara Departemen Pertahanan AS.

Sangat dimungkinkan Presiden Obama akan menukar BlackBerry yang dimodifikasi untuk smartphone layar sentuh Android sebelum meninggalkan kantornya di 2017. Sekedar informasi, saat ini 80 ribu BlackBerry digunakan oleh staf Pentagon. Pertukaran perangkat smartphone ini tampaknya semakin menurunkan pamor BlackBerry di Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut IDC, BlackBerry hanya memegang pangsa pasar 0,6 persen dari penjualan smartphone di Amerika Utara.

sumber:http://techno.okezone.com/read/2014/03/21/57/958721/obama-lirik-samsung-lg-pukulan-telak-blackberry

0 komentar:

Posting Komentar