Selasa, 11 Maret 2014

PERTAHANKAN WINDOWS XP, CHINA SIAPKAN ANTIVIRUS KHUSUS

Screenshot.
China adalah salah satu negara yang masih menginginkan Windows XP digunakan sebagai sistem operasi komputer di negaranya. Hal tersebut kemudian didukung oleh firma sistem keamanan di China yang membuat anti-virus khusus untuk Windows XP.

Perusahaan kenamaan bernama Qihoo 360 mengatakan akan menyediakan anti-virus khusus untuk melindungi Windows XP dari berbagai ancaman cyber saat OS lawas itu dimatikan pada April 2014. Qihoo 360 menyatakan akan terus melindungi Windows XP sampai OS tersebut itu benar-benar hilang. Demikian seperti dilansir Softpedia, Jumat (21/2/2014).

Memang pada 8 April 2014 nanti, Microsoft hanya tak lagi memberi dukungan keamanan dan sistem untuk Windows XP. Sedangkan OS jadul itu masih tetap bisa digunakan dengan berbagai ancaman mengintai.

China memang salah satu negara yang masih enggan untuk migrasi ke OS terbaru. Bahkan pemerintah China pun menawar harga lisensi Windows 8.1 pada Microsoft untuk syarat berpindah dari Windows XP. 

Sementara itu sistem operasi yang meledak pada awal 2000-an tersebut masih menjadi OS paling banyak digunakan kedua di dunia. Sebanyak 29 persen pengguna internet di seluruh dunia masih menggunakan Windows XP.

sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/02/21/325/944386/pertahankan-windows-xp-china-siapkan-anti-virus-khusus

0 komentar:

Posting Komentar