Sabtu, 22 Maret 2014

SEHATKAH MINUMAN JUS KEMASAN?

detail berita
Demi memudahkan dalam menikmati jus, kini telah terdapat banyak minuman jus dalam bentuk kemasan. Lalu, sehatkah jus kemasan buat dikonsumsi?

Buah-buahan merupakan gudang nutrisi paling berharga yang dibutuhkan tubuh, hanya mengandung mineral dan vitamin membuat buah sangat digemari.

Untuk mengonsumsi buah, kebanyakan memilih dibuat jus, sehingga banyak buah yang bisa dinikmati. Biar mempermudah konsumen, maka banyak yang menjual jus kemasan.

Sebenarnya jus kemasan sehatkah untuk dikonsumsi? Biar tahu pasti soal jawabannya, berikut ini ada beberapa cara tahu soal jus kemasan yang baik atau tidak, seperti dilansir Boldsky:

Baca label
Jus buah kemasan pastinya memiliki label yang ditempel pada botol kemasan. Cobalah sedikit lebih membaca labelnya, cukup membaca bagian teks yang tertera di labelnya. Dari situ akan terlihat soal jus kemasannya.

Bahan
Apa yang diharapkan ketika minum jus buah? Jus buah idealnya harus kaya atas bahannya. Memiliki air dan konsentrat buah yang diberi penguat rasa. Ada pula yang menambahkan gula, sirup jagung pada jus kemasan.

Selera
Untuk yang satu ini nggak bisa menipu Anda, cobalah dengan tes yang sederhana. Mintalah pada pelayan untuk merasakan jus kemasan yang dinginkan.

Lihat tanggalnya
Berapa lama jus segar yang ada di rak supermarket maupun pasar tradisional? Jus yang segar tak berada lama di dalam rak hingga berjam-jam. Jus segar harus dikonsumsi selama beberapa menit. Sisi lain jus kemasan memiliki daya tahan selama sembilan bulan hingga satu tahun. 

sumber:http://www.okefood.com/read/2014/03/22/299/959227/sehatkah-minuman-jus-kemasan

0 komentar:

Posting Komentar