Rabu, 19 Februari 2014

CARA MEMBUAT PC AGAR TIDAK LELET

CARA MEMBUAT LAPTOP/PC AGAR TIDAK LELET
Hai sobat, mungkin kalian memiliki masalah dengan laptop kalian yang menjadi lelet/lemot seperti seperti terjadi hang , Laptop tiba-tiba macet, harus menunggu lama untuk menjalankan aplikasi dll. Kali ini saya akan berbagi cara bagaimana cara membuat laptop/pc agar tidak lelet.

Hapus/uninstall program yang tidak diinginkan. 
Ada beberapa program yang tidak diinginkan dan tidak terpakai pada setiap komputer yang memperlambat kinerjanya. Hal ini sangat dianjurkan untuk menghapus/uninstall program yang tidak diperlukan dari komputer anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke control panel lalu cari program lalu pilih uninstall program lalu pilih program yang akan anda uninstall tinggal di klik lalu ada tulisan yang muncul disamping organize yaitu uninstall/change untuk program tertentu seperti antivirus dan untuk program biasa seperti game tulisan yang muncul adalah uninstall lalu klik uninstall lalu akan muncul peringatan lalu klik yes tinggal tunggu

Pakai system utility yang dapat mempercepat laptop.
Ada banyak system utility yang dapat mempercepat laptop anda seperti ccleaner,smart defrag, baidu pc faster dll. Saya akan memberikan cara menggunakan baidu pc faster pertama download dulu programnya(di google banyak atau langsung ke www.pcfaster.com/‎) setelah seleai download tinggal buka instalan yang sudah di download lalu install dan tunggu. Setelah selesai tinggal buka baidu pc faster yang shortcut sudah ada di desktop. Buka Home lalu quick care lalu tunggu proses scanning setelah selasai jika ada masalah klik fix all lalu tunggu setelah selesai lalu klik done. Setelah itu buka cleaner disitu ada banyak fasilitas cleaner seperti junk cleaner dll, tinggal pilih salah satu dan klik scan lalu tunggu jika ada masalah klik clean lalu tunggu hingga proses selesai lalu done lalu ulangi pada yang lainnya seperti registry cleaner. Tapi ingat jangan terlalu banyak mendownload program seperti ini karena jika terlalu banyak dapat menyebabkan laptop lelet sebaiknya download satu saja lalu padukan dengan antivirus yang anda punya

Lakukan scanning terhadap virus. 
Ada banyak jenis virus laptop di dunia inj. Virus memang membawa banyak masalah seperti dapat menyebabkan laptop lelet, program rusak dll. Usahakan untuk melakukan scanning terhadap virus sesering mungkin kare itu semakin baik jika dilakukan sering saya sarankan untuk memilih antivirus yang bagus jika anda tidak mau membayar pilih yang free saja tetapi alangkah bagusnya jika menggunakan yang bayar/internet security sekarang sudah ada banyak license number untuk antivirus terkenal sepert bit defender tinggal cari saja di internet.

Spesifikasi komputer lebih rendah dari spesifikasi yang dibutuhkan oleh aplikasi.
Jika komputer anda sudah bisa bekerja mulus tetapi pada saat bermain game komputer anda terasa sangat berat danlambat, itu berarti game yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Usahakan untuk melihat 'system requirement' game tersebut agar anda bisa membandingkannya dengan kemampuan komputer anda.

Spesifikasi komputer sudah terlalu jadul Ini adalah kasus yang paling umum.
Spesifikasi komputer yang anda gunakan perlu diupgrade agar komputer bisa berjalan lancar. Usahakan komputer anda minimal sudah menggunakan processor dual core dan RAM minimal sebesar 2GB lebih bagus jika 4GB dan juga mengupgrade hard disk laptop anda.

Mengunakan screen saver dan wallpaper yang berat. 
Menggunakan screen saver atau wallpaper yang berat dapat memperlama booting dan otomatis akan membuat laptop lelet.

0 komentar:

Posting Komentar